Senin, 09 Januari 2017

CBR CLUB INDONESIA PEDULI GEMPA ACEH

Pada hari rabu, 7 Desember 2016 lalu telah terjadi gempa berkuatan 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya Aceh dan daerah sekitarnya. Banyak bangunan yang roboh dan hancur akibat gempa yang terjadi pada jam 05:04 WIB ini seperti rumah, ruko, tempat ibadah, sekolah dll. Lebih dari 100 jiwa meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka yang sebagian besar terjadi di kabupaten Pidie.

Bantuan dari CCI untuk korban bencana siap disalurkan
CBR Club Indonesia (CCI) yang di koordinir oleh CCI Banda Aceh mengumpulkan dana dari seluruh Region CCI yang ada di Indonesia untuk membantu korban bencana tersebut. Pengumpulan dana dilakukan oleh masing-masing region CCI  seperti CCI Jakarta, CCI Banyuwangi, CCI Purwakarta, CCI Kebumen, CCI Sidoarjo, CCI Bekasi, CCI Cirebon dan HCI Jakarta yang kemudian diserahkan kepada CCI Banda Aceh untuk disalurkan ke lokasi.

Bantuan diserahkan ke Posko Pengungsiah Diyah Tuha Pidie

Dana terkumpul sebesar Rp. 13.363.350,- kemudian dibelikan bahan sembako, makanan, perlengkapan bayi, air meniral, perlengkapan tidur dll. Penyaluran bantuan dilaksanakan 2x, yang pertama yaitu pada tanggal 13 Desember 2016 yang diserahkan langsung oleh CCI Banda Aceh melalui Posko Pengungsian Dayah Tuha dan Posko Pengungsian Berajan Pidie Jaya-Aceh. 

Penyerahan bantuan di posko pengungsian bersama anak-anak korban gempa

Penyaluran bantuan kedua pada tanggal 24 Desember 2016 melalui Posko Pengungsian Tringgadeng Pidie Jaya Aceh. Penyaluran bantuan dilakukan dua tahap ini dikarenakan ada tambahan dana yang terkumpul yang dikirimkan dari region CCI yang lainnya.

CCI Banda Aceh bersama para pengungsi korban gempa
Atas nama CBR Club Indonesia kami turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban jiwa dan luka-luka. Semoga seluruh korban yang telah meninggal dunia diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Serta yang mengalami luka-luka semoga diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas kembali. 


CCI Peduli Gempa Aceh

Tak lupa kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyumbangkan dananya untuk bantuan korban gempa Aceh ini. Semoga apa yang kita lakukan dinilai olehNya sebagai amal ibadah dan semoga kita tetap diberikan umur yang panjang serta rejeki yang berkah. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar